mivo.tv

Minggu, 09 September 2012

Taman Badaan

Taman Badaan, begitu masyarakat setempat menyebut taman bermain ini, mempunyai letak yang strategis. Hanya membutuhkan waktu 5 menit perjalanan dari alun-alun Kota Magelang, yaitu di Jalan Pahlawan, Kota Magelang.
Luas taman ini sendiri tidak begitu besar, hanya sekitar 1.000 meter persegi. Namun taman ini mempunyai keunggulan dalam fasilitas permainan yang ada di dalamnya yang sangat beragam. Hal inilah yang membuat taman ini tidak pernah sepi pengunjung.
Disamping itu, area Taman Badaan ini juga dipenuhi dengan jajanan kuliner khas Magelang seperti Gulali, Kacang Godhog, Wedang Rondhe, Bakso Kerikil dll. Keberadaan taman ini juga sangat bermanfaat bagi warga sekitar untuk menghabiskan waktu sore hari atau saat liburan bersama kerabat mereka. Selain itu, tidak sedikit juga warga pendatang yang menjadikan taman ini sebagai tempat peristirahatan perjalanan mereka.
Pemerintah Kota Magelang berhasil menata Taman Badaan yang dahulunya hanyalah taman biasa berisikan beberapa tanaman hias, tempat duduk kayu, beberapa ayunan dan prosotan, patung-patung binatang, dan hamparan rumput jepang. Pemerintahan setempat menambahkan beberapa permainan modern yang menyenangkan seperti becak mini, odong-odong, kereta mini, dan juga lebih menghias taman ini dengan beberapa tanaman hias dan kolam ikan. Sesekali juga ditampilkan atraksi badut dan sulap untuk lebih memanjakan pengunjung taman.
PKL (Pedagang Kaki Lima) di sekitar taman pun tidak luput dari perhatian pemerintahan setempat. Sejumlah pedagang ditata agar dapat mewujudkan suasana yang nyaman.
Taman Badaan ini merupakan langkah pembuka pemerintahan setempat untuk mewujudkan slogan Kota Magelang yaitu ‘Kota Sejuta Bunga’.

0 komentar:

Poskan Komentar